Pesan dari Seorang Inspirator

Pada suatu kesempatan, saat menghadiri undangan suatu acara yang bertajuk islami dalam penggalangan dana untuk pembangunan infrastruktur bagi warga muslim di Papua di mana 900-an masjid telah tersebar di Irian (Papua), ribuan orang dimandikan secara massal, diajari cara berpakaian, dikhitan, kemudian dituntun mengucapkan kalimah syahadat. Jangan terkejut bila suatu hari Anda bertemu dengan penduduk asli Irian yang pandai mengaji dan berbahasa Arab. Sampai saat ini sudah sekitar 1.400 anak asli Papua disekolahkan di berbagai pesantren di Jawa, Sumatra, dan Sulawesi, gratis. Bahkan sebagian diantaranya sudah ada yang menuntut ilmu di perguruan tinggi di dalam dan luar negeri. Ratusan di antaranya tengah menempuh jenjang S1 bahkan sudah ada 29 orang yang meraih gelar Doktor ( S2 ). Realitas di atas hanyalah sedikit dari prestasi yang diukir para da’i Yayasan Al Fatih Kaafah Nusantara, yang dikomandoi oleh ust. M. Zaaf. Fadlan Rabbani Al Garamatan, seorang pendakwah asli Irian yang baru menginjak usia 40 tahunan. Untuk berita selanjutnya antum dapat melihat pada :

MediaUmat.com
Republika.co.id
Badan Wakaf Indonesia

Sungguh menarik acara tersebut, tetapi ada sebagian kecil yang menarik yaitu pesan dari seorang inspirator selaku moderator sekaligus pembuka acara dalam sebuah diskusi, Ir. Jamil Azzaini, MM – “Inspirator Sukses Mulia“, ketika itu ia berbicara kepada para audience :

“Sekiranya kita, saat ini tiba-tiba dipanggil oleh Allah SWT. , kemudian kita bertemu dengan Rab kita, kemudian sang Rab bertanya kepada kita, “Amalan apakah yang sudah engkau perbuat ketika di dunia sehingga ada alasanKu untuk memasukkanmu ke dalam surga ?”

Lantas amalan yang terbaik apakah yang sudah antum lakukan ? Sudah layakkah diri ini memasuki surganya yang tetap terus mengalir sungai-sungai di bawah pohon-pohonnya ?

Renungkanlah…

Link terkait : wakafquran.org

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: