SMS Gratis Via YM

bokek is relative

Kalo dipikir-pikir ungkapan di atas emang ada benarnya juga, penyakit sindrom bokek tidak pandang bulu menjangkit setiap elemen lapisan masyarakat, baik kaya, menengah, menengah ke samping, maupun miskin. Pas kemarin juga saya terjangkit penyakit satu ini, pas kebetulan enggak ada pulsa buat sms. Tiba-tiba saya teringat suatu qoutes salah satu teman di suatu forum, “you can find everthing you want on the net“.

Yeah… memang benar kita dapat menemukan apa yang kita cari dengan internet, baik itu file musik, gambar, aplikasi, berbagai macam artikel, teman curhat, ebook, crack, sampe (maaf…) mucikari pun ada. Kemudian saya teringat salah satu layanan yang ada di Yahoo! Messenger (selanjutnya disingkat Y!M), yaitu Yahoo Messenger for SMS. Selama ini saya hanya tahu Y!M sebatas untuk chatting, dan menghiraukan fitur-fitur yang sudah tersedia sebelumnya. Sebenarnya Y!M for SMS ini sudah tersedia sebelumnya, dengan layanan Y!M for SMS ini kita dapat mengirim dan menerima SMS lewat Y!M tanpa mengeluarkan pulsa sepeser pun, tetapi penggunaannya dibatasi. Disini saya menggunakan apliaksi YM versi 8.1.0.419.

Pertama, pastikan Anda mempunyai account Yahoo dulu sebelumnya, kalau sudah ada tinggal login aja lewat aplikasi Y!M.

Kedua, Setelah berhaasil login dan masuk ke menu utama account kita selanjutnya klik icon handphone atau mengklik menu Ations > Send an SMS Message

Kemudian akan tampil jendela Send an SMS Message, pindah ke tab Other Contact, pada kotak teks masukkan kode negara, kode area dan nomor telepon. Untuk kode negara Indonesia (+62), dengan kode area 8. Awalnya saya mengisi +62813115047xx tetapi pesan tidak terkirim ke nomor tujuan. Kemudian saya coba memasukkan seperti di gambar, hasilnya pesan terkirim ke nomor tujuan. Kalau sudah klik OK.

1.jpg

Setelah itu kita akan mengetik isi pesan yang akan dikirim ke nomor tujuan. Disini saya nama pengirim sesuai dengan nama account kita. Jika sudah klik Send.

2.jpg

Apabila data yang sudah dimasukkan benar maka akan tampil jendela seperti ini. “+62813115047xx will receive bla..bla..bla..”.

3.jpg

Jika pesan sudah berhasil terkirim ke nomor tujuan maka si penerima akan menerima pesan dari nomor yang sudah ditentukan providernya masing-masing, karena di sini saya mencoba mengirim ke provider Simpati maka si penerima pesan akan menerima pesan dari 4246.

Sebagai informasi tambahan, di situsnya, asia.mobile.yahoo.com, Y!M for SMS hanya mendukung provider tertentu saja, beberapa provider yang didukungnya antara lain :

Indonesia Telkomsel, Excelcom
Malaysia Maxis, Celcom, Digi
Pakistan Mobilink
Philippines Smart, Globe
Singapore SingTel, StarHub T
hailand DTAC
Vietnam Viettel, Mobifone, Vinaphone

5 responses to this post.

  1. Gimana makenya Bos? Menu Send ga aktif

    Balas

  2. punten mass..

    ini bukannya tjuma bisa ke simpati yah?

    Balas

  3. Wah..info yang sangat menarik Mas…Bahasanya keren banget…..
    Saya harus banyak belajar nih dari sini….

    makasih banget infonya yah Mas….

    by : Jovie

    Balas

  4. sbnrnya saya menulis artikel yang sama….saya tahu hal ini sejak tahun 2004, tapi karena belom kenalan ama blog, jadi baru saya tulis pas bulan Mei pas awal2 merintis blog…itupun tulisannya masih amburadul karena masih gak tahu bagaimana memulainya…..

    dan yang saya tulis juga gak selengkap seperti yang Mas tulis nih….
    makasih sekali lagi yah…

    Balas

  5. Klo bwat esia bisa ndak ya mas??

    Balas

Tinggalkan Balasan

