Mengapa Doa Kita Tidak di Dengar ?

Alkisah, nabi Musa as. pernah melihat seseorang yang sedang berdoa dengan menunduk. Lalu Musa as. bermunajat, “Ya Tuhan, jika saja aku mempunyaiapa yang dimintanya, niscaya akan aku berikan !” Allah kemudian menjawab doa nabi Musa as., “Wahai Musa, ketahuilah bahwa Aku sayang kepada orang itu. Akan tetapi dia berdoa kepadaKu sedangkan hatinya masih mengingat pada kambing yang dimilikinya. Aku tidak mau mengabulkan doa seseorang hamba yang ketika berdoa hatinya masih mengingat selainKu !”

6 responses to this post.

  1. Posted by indri on Desember 11, 2007 at 1:21 am

    oooooowwwwwwwwwwwwww gitu toh

    pantes slama ini,,,,,,,,,,,,

    thx y bwt posting nya]

    Qren bet tuh

    Balas

  2. Posted by naysia karimah on Desember 13, 2007 at 8:53 am

    keren ga papa tukan pemberian dr ALLoh tp jgn lp sholat

    Balas

  3. Posted by eqa on Desember 19, 2007 at 2:37 am

    Klo seandainya gw doa ud sungguh2, tp yg gw mnta agak2 aneh bs g? Contoh:skarang gw lg kesel bgt ma mantan temen yg skarang ud gw nobatin jd musuh, trus gw doa smoga dy dpt kcelakaan, misfortunate experience, shameful experience or anything. Kr2 tu bkal dikabulin g yach?one mere thing.Dy suombongggg…bgt jd gw rasa dy pantas nerima smua kekejaman dunia!!!

    Balas

  4. Posted by rangga07 on Desember 20, 2007 at 7:57 am

    @Indri
    Sebenarnya itu hanya sebagian adab berdoa saja, selain dengan hati yang ihkas, suara kita juga harus dengan perlahan dan lemah-lembut, mengakui kesalahan yang yang telah kita perbuat, dan yakin bahwa doa kita didengarNya.

    @Naysia Karimah
    Terima Kasih, yang penting aku akan menjauhi sifat sombong.

    @eqa
    Lho kok cara berdoanya begitu seh… Sebenarnya setiap doa itu pasti akan dikabulkan asalkan ia berdoa untuk kebaikan seperti mengharapkan kesejahteraan, kebahagiaan, dan lain sebagainya.

    Islam melarang keras umatnya memohon doa kepadaNya dengan tujuan tidak baik seperti menurunkan bencana pada orang lain atau yang U sebutin itu. Kita ambil contoh Rasulullah SAW, ia tidak pernah mengadu dan berdoa kepada Allah agar segera menurunkan azab kepada orang yang senantiasa menghinaNya, melainkan Ia bedoa demi kebaikan mereka yang selalu menghinaNya.

    Balas

  5. Posted by Silvana on Mei 25, 2008 at 3:18 am

    Sebenarnya qt gak patut meminta karena qt tuh udah diberi banyak…. justru kita hanya patut membayar pemberian Allah dengan sholat dan mendoaka orang-orang yang seiman. yah… qt cuma disuruh bayar dengan sholat lima waktu untuk udara yang kita hirup, air dan lainnya. kebayang kan kalo kita harus beli oksigen yang mahalnya minta ampun untuk bernafas. soow berdoa bukan untuk meminta tapi untuk bersyukur. LETS DO IT!!

    Balas

  6. Posted by rangga07 on Juni 2, 2008 at 3:28 am

    @Silvana
    Terima kasih atas masukkannya ^_^

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: